Karang Taruna Desa Sindumartani Aktif Angkat Kegiatan Kemasyarakatan

Ngemplak – Karang Taruna Karya Remaja Desa Sindumartani melakukan pembinaan kepada anggotanya dengan mengundang Karang Taruna Kabupaten Sleman, Minggu (4/8/2019) di Balai Desa Sindumartani.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabuaten Sleman beserta pengurus yang lain. Turut hadir Kepala Desa Sindumartani dan jajarannya. Karang Taruna Karya Remaja mengadakan kegiatan tersebut sebagai upaya menumbuhkan kekompakan dan memajukan organisasi karang taruna baik di desa maupun di dusunnya.

“Tugas kita sebagai karang taruna yaitu mengkarangtarunakan sekitar, menggali potensi-potensi yang ada di wilayah, melakukan kegiatan kemasyarakatan, memajukan usaha ekonomi produktif, dan tak lupa meningkatkan kegiatan rekreasi, olahraga, dan kesenian,” ujar Nanang Herry Triyanto, selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Sleman.

Dalam paparannya, Nanang juga menyampaikan mengenai contoh-contoh kegiatan yang dapat dilakukan di lingkup karang taruna, di mana karang taruna merupakan lembaga masyarakat yang mempunyai lingkup yang luas mulai dari kemasyarakatan, kesehatan, olahraga, kesenian, ekonomi, dan lainnya.

“Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan anggota karang taruna yang berada di Desa Sindumartani dapat menumbuhkan dan mengoptimalkan kegiatan di wilayahnya,” tambah Nanang.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Kepala Desa Sindumartani, Midiyono, juga menyampaikan dana stimulan bagi semua karang taruna unit yang berada di Desa Sindumartani. Dana tersebut sebagai dukungan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di setiap unit atau dusun masing-masing.

Selama ini Karang Taruna Karya Remaja Desa Sindumartani sudah melaksanakan beberapa kegiatan seperti bakti sosial bagi peyandang disabilitas yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Pun, saat ini sedang merencanakan usaha ekonomi produktif yang dapat mendukung dan mengangkat nama karang taruna.

 

You May Also Like

About the Author: desasindumartani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *