“Sengkuyung Bareng Dadi Gayeng”

Ngemplak – Semangat gotong royong dalam kegiatan apapun akan memberi suasana yang akrab dan hasil yang baik. Setidaknya itu yang terlihat dalam acara penutupan malam keakraban (makrab) Karang Taruna Karya Remaja dari Desa Sindumartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman yang digelar di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Minggu (15/9/2019).

Makrab ini membawa tema “sengkuyung bareng dadi gayeng”, yang berarti kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama akan menghasilkan kegiatan yang lebih asyik, seru dan sukses. Tidak hanya pada saat makrab, diharapkan semangat ini juga dibawa dalam kegiatan-kegiatan lain yang akan dilaksanakan oleh karang taruna.

“Saya sangat bangga dengan teman-teman Karang Taruna Desa Sindumartani yang bisa melaksanakan makrab ini atas dukungan dari desa. Kegiatan karang taruna merupakan kegiatan yang mengedepankan sosial, dimana kita harus bisa melayani masyarakat tanpa pamrih. Akan ada kepuasan tersendiri ketika kita menumpahkan pikiran dan tenaga kita untuk kegiatan sosial,” ujar Nanang Herry Triyanto, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sleman yang mengikuti makrab ini.

Digelar selama dua hari, makrab ini diikuti 80 peserta dari karang taruna padukuhan yang ada di Desa Sindumartani. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di antaranya outbond, jelajah malam, api unggun, dan juga renungan.

Ahmad Ahyari, Kasi Pelayanan Desa Sindumartani yang menyatakan rasa bangga dengan kiprah Karang Taruna Desa Sindumartani. “Semoga kegiatan ini dapat mempunyai manfaat yang bisa diterapkan dalam diri sendiri maupun pada masyarakat Sindumartani,” harap Ahmad Ahyari.

Keakraban dan tali silaturahmi antar peserta selama makrab ini diharapkan dapat terbawa pada kegiatan karang taruna selanjutnya. Dalam waktu dekat ada Pekan Olahraga Desa yang akan segera diselenggarakan di Desa Sindumartani, untuk itu anggota karang taruna diharapkan dapat membantu mensukseskan acara tersebut.

You May Also Like

About the Author: desasindumartani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *